Bos Apple Sebut Samsung Meniru Produk Iphone

Bos Apple Sebut Samsung Meniru Produk Iphone

Trackgroid – Bos Apple menuduh Samsung meniru desain dan teknologi iPhone. Greg Joswiak, wakil presiden senior pemasaran di seluruh dunia Apple, mengakui vendor Android menjengkelkan.

Inilah yang diungkapkan Joswiak dalam wawancara dengan The Wall Street Journal untuk menandai ulang tahun ke-15 iPhone. Dia ditanya seberapa besar pengaruh Samsung dan vendor ponsel Android lainnya terhadap pengembangan iPhone.

Dalam wawancara tersebut, dia dengan blak-blakan menyatakan bahwa Samsung dan produsen Android mengambil inovasi produk Apple. Bahkan Joswiak mengakui bahwa salinan yang mereka buat lebih buruk.

Bos Apple Sebut Samsung Meniru Produk Iphone

“Mereka menyebalkan. Dan mereka payah karena, seperti yang Anda tahu, mereka meniru teknologi kami,” kata Joswiak, dikutip detikInet.

“Mereka mengambil inovasi yang kami buat dan membuat salinan yang lebih buruk hanya untuk ditampilkan di layar yang lebih besar. Jadi, ya, kami tidak terlalu senang.”

Pada tahun 2011, Apple menggugat Samsung atas pelanggaran paten. Gugatan diajukan oleh Apple atas masalah desain dengan telepon. Mereka menuduh Samsung meniru desain iPhone yang digunakan di ponsel Galaxy.

Apple awalnya diberikan ganti rugi $ 1 miliar, tetapi jumlah itu berkurang dalam persidangan ulang berikutnya. Namun, pada 2018, Apple akhirnya sepakat dengan Samsung.

Samsung sendiri diketahui telah meluncurkan ponsel layar lebar pada tahun 2013 dengan Galaxy S4 dengan layar 5 inci. Sedangkan iPhone 5 memiliki layar berukuran 4 inci. Kemudian, pada tahun 2014, Apple meluncurkan iPhone 6 dengan layar 4,7 inci dan iPhone 6 Plus dengan layar 5,5 inci.

Keputusan ini membuahkan hasil yang manis, karena seri iPhone 6 adalah salah satu iPhone terlaris sepanjang masa. Bahkan, salah satu pendiri Apple Steve Jobs mengkritik ponsel layar lebar dari produsen lain karena sulit digunakan oleh pengguna dan tidak laku.

Related Posts